Cara Edit Foto Urban Desaturated Dengan VSCO di Android dan iPhone

April 8, 2017

Aplikasi photo editing VSCO Cam tentunya sudah tidak asing lagi di telinga para pengguna smartphone yang menggemari hobi fotografi dan juga photo editing. Ya, VSCO Cam memang telah tersedia di Apps Store dan Google Play Store secara gratis.

Nah, kali ini saya akan mengajak Anda untuk mengedit foto-foto bidikan Anda dengan memberikan sentuhan ala profesional dengan look Urban Desaturated dari aplikasi VSCO Cam. Simak cara-caranya berikut ini.


Urban Desaturated adalah salah satu dari sekian banyak style yang populer di Instagram. Urban Desaturated adalah style yang menampilkan kontras yang tinggi dengan sebagian saturasi warna yang rendah. Dalam membuat style Urban Desaturated ini beberapa orang mempunyai beberapa masalah. Saat menambahkan kontras ke foto seringkali warnanya menjadi sangat tajam, padahal di style ini dibutuhkan saturasi warna yang rendah.


Cara edit foto menjadi style Urban Desaturated dengan VSCO Cam:


  1. Gunakan filter Q4 dengan intensitas +6
  2. Kemudian tambahkan kontras +1
  3. Kurangi saturasi -2
  4. Tambahkan Temperatur +1

Tutorial diatas adalah pondasi awal editing foto Urban Desaturated, kamu bisa menambah maupun mengurasi preset diatas dengan apa yang kamu inginkan. Mungkin menambahkan shrpen, contrast maupun shadow dan highlight.

Sebelum


Sesudah



Berikut video tutorialnya:


Semoga bermanfaat tutorial yang saya sajikan, tetap semangat berkarya.

Credit Content:

Credit Image:
IKMAL IMANI